Sudah Diambil Dari Kas Desa Pangkat, Tapi BLT Covid-19 Belum Disalurkan, Uangnya Kemana?

  • Whatsapp
Surat Teguran Camat Jayanti untuk Kepala Desa Pangkat. (istimewa)

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Dugaan Penyelewengan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang patut menjadi atensi bersama, khusnya pemerintah. Sebab, terungkap uang BLT Covid-19 telah diambil dari Kas Desa Pangkat. Lalu uangnya kemana?.

Dana BLT Covid-19 di Desa Pangkat sudah diambil tersebut diketahui dari Surat teguran ketiga Camat Jayanti CR Inton bernomor 900/333-Kec.Jyt/2020 tanggal 20 Juli 2020 untuk Kepala Desa Pangkat.

Bacaan Lainnya

Sebelum mengeluarkan surat teguran ketiga, CR Inton sudah melayangkan surat teguran pertama bernomor 900/327-Kec.Jyt/2020 tanggal 9 Juli dan surat teguran kedua bernomor 329-Kec.Jyt/2020 tanggal 15 Juli.

Camat Jayanti CR Inton membenarkan, surat teguran petama hingga ketiga tersebut agar Kepala desa Pangkat segera menyalurkan BLT Covid-19 kepada masyarakat terdampak.

“Betul, saya sudah melayangkan surat teguran pertama, kedua dan ketiga agar Kepala Desa Pangkat menyalurkan dana BLT Covid-19, tapi tidak digubris. Uangnya sudah diambil dari Kas Desa. Saya tidak mau tahu, BLT Covid-19 harus segera disalurkan kepada masyarakat,” kata CR Inton saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (25/7/2020).

CR Inton menambahkan, setelah tiga kali surat teguran tidak juga direspon oleh Kepala Desa Pangkat. Akhirnya, pihaknya melaporkan masalah tersebut ke Inspektorat Kabupaten Tangerang. Sebab, uang BLT Covid-19 tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang, bukan bersumber dari APBN.

“Sudah saya serahkan ke Inspektorat Kabupaten Tangerang, tembusan kepada Bupati Tangerang,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi membenarkan, pihaknya sudah menerima laporan dari Pihak Kecamatan Jayanti terkait BLT Covid-19 Desa Pangkat.

“Sudah kang (meyebut wartawan_red), informasi lebih lanjut, nanti saya kabarkan,” singkat Uyung melalui telepon.

Wartawan Kembali berusaha konfirmasi ke Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin, namun beberapa kali dihubungi belum merespon. (imron)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *