STRP Diberlakukan, KRL Commuter Line di Stasiun Tanah Abang Sepi Penumpang

  • Whatsapp
STRP Diberlakukan, KRL Commuter Line di Stasiun Tanah Abang Sepi Penumpang
Kondisi di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat sepi, Sabtu (17/7/2021). (angga/radar24news.com)

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Memasuki enam hari pemberlakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/7/2021) berjalan lancar. Namun demikian, KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung sepi penumpang. Puluhan calon penumpang terpaksa tidak jadi berangkat lantran tidak membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja.

Pantauan radar24news.com di Stasiun Tanag Abang yang biasanya rame tidak terlihat ramai pada hari ini. Calon penumpang yang memasuki stasiun tersebut, diperiksa petugas gabungan TNI dan pegawai PT Kereta Api Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sejumlah penumpang yang bekerja di sektor esensial dan kritikal banyak yang sudah mempersiapkan STRP, diperbolehkan masuk stasiun menuju gate setelah bisa memperlihatkan STRP. Namun ada juga para penumpang tak membawa STRP, tidak diperbolehkan masuk. Mereka diminta untuk menghubungi manajemen tempatnya bekerja untuk meminta Surat Tanda Registrasi Pekerja.

“Saya lupa tidak meminta STRP ke kantor, jadi tidak diperbolehkan masuk stasiun oleh petugas gabungan. Tapi setelah saya hubungi manajem dan mengirinkan STRP, saya diperbolehkan masuk menu gate,” kata Ahmad Yani, salah seorang penumpang, asal Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Aktivis Lebak Minta APH Usut Dugaan Monopoli Peyuplai BPNT di Cikulur

Pria yang berprofesi sebagai wartawan ini mengungkapan, kondisi Stasiun Tanah Abang sangat sepi sejak diberlakukannya kewajiban harus membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja. Menurutnya, KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung sangat sepi.

“Biasanya, penumpang sangat berjubel. Tapi sekarang sepi,” tutupnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.