Soal Dugaan Korupsi, Polres Lebak Akui Periksa KCD Pendidikan

  • Whatsapp
Soal Dugaan Korupsi, Polres Lebak Akui Periksa KCD Pendidikan
Ilustrasi: Perkara dugaan korupsi.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Polres Lebak mengaku saat ini sedang menangani kasus dugaan penyimpangan dana korupsi pengadaan bantuan Bos Afirmasi tablet Komputer dan Proyektor untuk SMA dan SMK yang dilakukan oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayan (Dindikbud) Banten wilayah Kabupaten Lebak.

“Benar kasus ini kita sedang tangani, perkembangannya saat ini sudah masuk ke tahap audit BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan_red),” kata Kepala Unit (Kanit) Tipikor Polres Lebak, Iptu Putu Ari Sanjaya kepada radar24news.com, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Putu, pihaknya belum bisa menyebut berapa angka kerugian negara akibat dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh KCD Lebak. Kata Putu, untuk angka kerugian nanti bisa ketahuan setelah dilakukan audit oleh BPKP.

“Untuk penetapan tersangka nanti ada, ini masih tahap proses penyidikan,” tuturnya.

Baca juga: DJ Pensiun, Kursi Sekda Kabupaten Lebak Kosong

Putu menyebut, idelanya perkara yang ditangani ialah saling melakukan koordinasi antara Polres dan Kejaksaan, dimana apabila kasus ditangani oleh Kejaksaan, mereka harus berkordinasi dengan Polres, begitupun sebaliknya.

“Biasanya kita ketemu atau komunikasi lewat telepon,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kator Cabang Daerah (KCD) pada Dindikbud Banten wilayah Kabupaten Lebak, Sirohudin Al-Farizy enggan memberikan memberikan tanggapanya terkait proses penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan bantuan Bos Afirmasi tablet Koputer dan Proyektor untuk SMA dan SMK tersebut. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.