SMSI Dukung Dewan Pers Soal Usulan Penundaan RUU KUHP

  • Whatsapp
ketua umum SMSI Firdaus mendamping ketua dewan pers Muhammad Nur saat wawancara beberapa waktu lalu. (dok)

JAKARTA RADAR24NEWS.COMSerikat Media Siber Indonesia (SMSI) mendukung sikap dewan pers soal usulan penundaan pembahasan rancangan kitab undang-undang hukum pidana (RUU KUHP) dalam rapat kerja di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Pernyataan itu disampaikan ketua umum SMSI Firdaus. Menurutnya, SMSI sudah jelas mendukung sikap yang disampikan ketua dewan pers Muhammad Nuh yang mengusulkan agar pemerintah menunda pembahasan RUU KUHP.

“Tentu, SMSI mendukung apa yang yang disampikan ketua dewan pers Muhammad Nuh yang berorientasi pada kemerdekaan pers,” kata Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/4/2020).

Dalam kesempatan ini, Firdaus juga menyampiakan kepada pemerintah dan DPR agar dapat menahan diri, dan lebih fokus dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

“Sebab, tidak ada ahli yang dapat menyimpulkan bahwa covid-19 hanya akan menyerang dalam satu gelombang serangan,” jelasnya.

Baca juga: SMSI Banten Tunjuk Plt Untuk Dua Struktur Inti SMSI Kabupaten Tangerang

Firdaus meminta berpikir ulang apakah strategi pemerintah dalam melawan virus corona ini sudah tepat?. Dikhwatirkan pemerintah juga ragu dengan kepurusannya.

“Jika benar begitu, mengapa tidak kita bergerak bersama membangun herd immunity, karena jika sudah terbangun herd immunity, kemungkinan wabah ini akan diberantas,” pungkasnya. (*/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *