Selasa, Maret 21, 2023

Siswa SD di Sukamulya Tangerang Diajari Cegah DBD

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang melalui Puskemas Sukamulya mendatangi sejumlah sekolah. Kedatangan mereka untuk memberikan edukasi kepada siswa cara mencegah penyakit deman berdarah dengue (DBD).

Kepala Puskesmas Sukamulya Eko Hartati mengatakan, Kecamatan Sukamulya merupakan salah satu daerah endemik. Namun sampai saat ini belum ditemukan warga yang menderita DBD. Oleh karena itu, pihaknya melakukan berbaga cara untuk melakukan pencegahan dini, diantaranya dengan memberikan edukasi terhadap siswa SD di Sukamulya Tangerang.

“Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati,” kata Eko kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Memberikan edukasi pencegahan DBD kepada siswa SD tentu berbeda. Menurut Eko, siswa diajari cara gerakan menguras, menutup dan mengubur (3M) dengan menggunakan media video animasi. Hal itu dilakukan agar siswa SD tertarik untuk menyimaknya.

“Cara mengedukasi siswa tentang Gerakan 3M tentu berbeda dengan masyarakat, kami lakukan dengan cara menggunakan media video animasi agar mereka tertarik,” terangnya.

Eko menambahkan, dengan kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan kepada siswa tentang penyebab penyakit DBD. Sehingga diharapkan siswa bisa mencegah dan terhindar dari penyekat DBD yang ditularkan melalui nyamuk tersebut.

“Kegiatan ini akan terus kita galakan, agar para siswa bisa memahami cara melakukan pencegahan dan agar tidak terpapar DBD,” pungkasnya. (mey/agus)

Mey
Meyhttps://radar24news.com/
Meylin merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Perempuan kelahiran Surabaya 9 April 1999 menguasai tiga bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin. Setelah menyelesakan kuliah Strata Satu (S1) di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara, Meylin bergabung di radar24news pada 2021 lalu untuk menyalurkan hobi dan memperdalam jurnalistik,
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

0
KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah Politis Partai Nasdem Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempar karung berisi ular cobra, Rabu (25/1/2023). Padahal, hari ini rencananya...

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Verified by MonsterInsights