Siswa di Tigaraksa Panik Cincin Tak Bisa Dilepas, Berhasil Ditolong Damkar

  • Whatsapp
Siswa SD di Tigaraksa Panik Cincin Tak Bisa Dilepas, Berhasil Ditolong Damkar
Proses saat petugas Damkar BPBD Pos Tigaraksa, Kabupaten Tangerang membuka cincin yang tidak bisa dilepas dari tangan siswa SD.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kebanyak orang ketahui memiliki tugas untuk memadamkan api ketika ada terjadi kebakaran, namun ternyata petugas Damkar juga menerima permintaan yang berhubungan dengan penyelamatan.

Salah satunya yang terjadi pada hari ini, Jumat (22/10/2021). Petugas Damkar pada BPBD Kabupaten Tangerang Pos Tigaraksa berhasil mengeluarkan cincin seorang siswa Sekolah Dasar (SD) bernama Riki yang tersangkut dan tidak bisa dilepaskan hingga jarinya bengkak.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logsitik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menceritakan momen saat petugas Damkar Pos Tigaraksa menerima laporan adanya siswa yang panik akibat cincin yang dipakainya tidak bisa dilepas.

Awalnya, kami mendapatkan laporan dari keluarga korban bahwa cincin yang dipakai anaknya tidak bisa dilepas, meskipun sudah berusaha dengan segala cara,” tuturnya.

Setelah mendapatkan laporan itu, lanjut Munir, petugas Damkar langsung menuju ke rumahnya di Desa Munjul. Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hanya butuh dua menit, cincin yang dipakai siswa SD itu berhasil dibuka.

“Alahmdulillah, dengan menggunakan alat gerinda kecil. Cincin bisa dibuka, petugas hanya butuh 2 menit untuk membuka cincin tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Inalillahi, Pelajar Asal Tigaraksa Tewas Tenggelam di Danau Puspemkab

Mantan Kepala Bidan Informasi Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang ini menambahkan, petugas Damkar bukan hanya melakukan penanganan kebakaran dan banjir. Namun juga menerima permintaan yang berhububangan dengan penyelamatan.

“Bahkan pernah ada laporan dari masyarakat untuk melakukan penyelamatan kucing yang terjebak di selokan air, kami tetap layani. Artinya permintaan berhubungan dengan penyelamatan, pasti kami layani,” pungkasnya. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.