Sisa Anggaran Pemkab Tangerang Capai Rp535,49 Miliar

  • Whatsapp
Sisa Anggaran Pemkab Tangerang Capai Rp535,49 Miliar
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli memberikan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2020 ke Pimpinan DPRD. (radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sisa Kas Daerah atau Kasda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tahun anggaran 2020 yang tercatat di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang mencapai Rp Rp535,49 Miliar. Jumlah tersebut menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Pemkab Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyatakan, jumlah Silpa tahun anggaran 2020 itu menurun sekitar 13,32 persen dibanding dengan Silpa tahun anggaran 2019. Artinya sudah banyak usah Pemkab Tangerang untuk menekan Silpa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Penyebab masih terjadinya Silpa itu, diantaranya kurangnya serapan anggaran dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” kata pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini berdasarkan keterangan tertulis dikirim ke radar24news.com, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Jasad Bayi Ditemukan Mengambang di Pantai Karang Serang Tangerang

Haji Ombi meminta, kepala OPD dilingkungan Pemkab Tangerang untuk lebih memaksimalkan serapan anggaran agar Silpa tidak semakin membesar. Upaya yang harus dilakukan, menurut Haji Ombi, Kepala OPD agar melakukan persiapan kegiatannya sejak awal tahun.

“Banyak cara yang harus dilakukan kepala OPD untuk memaksimalkan penyerapan aggaran, agar tidak jadi Silpa. Diantaranya, persiapankan kegiatan sejak awal tahun,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Haji Ombi mengucapkan terimkasih kepada jajarang eksekutif dan legislatif di Kabupaten Tangerang yang telah bersama-sama membangun dan berusahaa maksimal untuk mesejahterkan masyarakat.

“Kita sudah mendapatkan 13 kali opini ETP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, tentunya raihan itu didapat atas kerja keras seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tangerang. Maka dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimaksaih,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.