Sinopsis Film After Earth, Saat Bumi Sudah Tak Nyaman Ditempati

  • Whatsapp
Sinopsis Film After Earth, Saat Bumi Sudah Tak Nyaman Ditempati
Salah satu adegan dalamFilm After Earth.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Bagi Anda yang sudah memiliki rencana untuk menonton film bersama keluarga. Film After Earth bisa menjadi pilihannya, film ini bisa membuat hari libur Anda bersama keluarga lebih seru.

Cerita film After Earth ini berasal dari ide Will Smith yang dituangkan dengan naskah skenario yang ditulis oleh Gary Whitta dan sutradara M. Night Shyamalan.

Bacaan Lainnya

Film ini bercerita mengenai sebuah musibah yang memaksakan umat manusia untuk tinggalkan bumi dan berpetualang melalui tata surya dalam cari rumah baru. Penjelajahan itu usai saat manusia tempati dunia baru yang mereka sebutkan Nova Prime.

Seribu tahun selanjutnya, The Ranger Corps, sebuah organisasi penjaga keamanan yang dipegang oleh Jenderal Cypher Raige (Will Smith), memiliki konflik dengan alien yang berniat menaklukan Nova Prime. Senjata mereka ialah Ursa, predator yang memburu dengan ‘mencium’ ketakutan manusia.

Cypher pelajari bagaimana untuk tekan perasaan takut itu. Tehnik ini disebutkan ‘menghantui’. Ia mengajari tehnik ini ke ranger lain dan bawa kemenangan untuk The Ranger Corps.

Dalam pada itu, putra Cypher, Kitai Raige (Jaden Smith), mempersalahkan dianya atas kematian kakaknya, Senshi (Zoe Kravitz), pada tangan Ursa. Kitai latihan keras menjadi ranger seperti Cypher. Sayang, ia tidak lulus.

Faia (Sophie Okonedo), Ibu Kitai sekalian istri Cypher, merayu Cypher untuk ajak Kitai diperjalanan terakhir kalinya saat sebelum pensiun. Sepanjang perjalanan, ayah dan anak ini mulai membuat ikatan.

Tetapi, pesawat mereka terserang badai asteroid dan memaksakan mereka landing di Bumi. Semua ranger meninggal tersisa Kitai dan Cypher. Di Bumi yang disebut planet karantina kelas 1, Kitai sendirian harus mendapati suara genting yang ada sang ekor pesawat karena ke-2 kaki Cypher patah dan suar genting di kokpit hancur.

Sudah pasti sebagai film fiksi ilmiah Hollywood, paketannya sesuai harapan. Film ini memperoleh tanggapan yang memberikan kepuasan dari pemirsa di Amerika Utara dan Korea. After Earth sukses menempati di rangking ke-3 box office sesudah Fast dan Furious 6 dan Now You See Me.

Itulah sinopis dari film After Earth, Selasa (26/10/2021). Anda tertarik untuk menontonya, silahkan datang ke bioskop-bioskop di terdekat di kota Anda, karena film ini sudah bisa Anda saksikan. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.