Sindikat Pengedar Narkoba Lebak Dibongkar, Polisi Amankan 1,152 Kilo Sabu

  • Whatsapp
Sindikat Pengedar Narkoba Lebak Dibongkar, Polisi Amankan 1,152 Kilo Sabu
Kedua pelaku pengedar narkoba dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sindikat pengedar narkotika Kabupaten Lebak berhasil dibongkar Satuan Reserse Kriminal Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak. dua orang pelaku berhasil ditangkap, 1,152 kilo barang bukti (barbuk) sabu berhasil diamankan.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, kasus sindikat narkotika yang berhasil dibongkar ini merupakan kasus terbesar sepanjang tahun 2021. Dimana, pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku berinisil RY dan HS beserta Barbuk sabu-sabu dengan total 1,152 kilogram.

Bacaan Lainnya

“Barbuk sabu-sabu berhasil kami amankan dari kedua pelaku ini. Dan ini kasus terbesar yang berhasil kami bongkar pada 2021,” kata Ade kepada radar24news.com saat konfrensi pers di Mapolres Lebak, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: MUI Lebak Minta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Digelar Malam

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut Ade, mereka sudah menjalankan bisnis haramnya selama dua tahun. Sementara untuk peredarannya, mereka memasarkan ke wilayah Lebak Selatan hingga Pandeglang Selatan, Kabupaten Pandeglang.

“Berdasarkan keterangannya, mereka sudah 2 tahun menjalankan bisnis harm ini, pemasaranya di Lebak Selatan dan Pandeglang Selatan. Sementara sasarnya kalangan anak muda dan dewasa,” tuturnya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak AKP Hilam menambahkan, terungkapnya sindikat narkotika ini berawal dari laporan masyarakat. Setelah itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan selama satu bulan lebih dan berhasil menangkap dua pengedar.

“Penyelidikan yang dilakukan selama 1,5 bulan membuahkan hasil, kami berhasil membongkar sindikat peredaran sabu-sabu. Dan berhasil menangkap dua pelakunya,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.