Sindikat Pencurian Sembako Digulung Polresta Tangerang, 1 Didor

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi didampingi Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Gogo Galesung memperlihatkan barang bukti yang digunakan para pelaku saat teleconference, Kamis (16/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Empat orang pelaku spesialis pencurian Sembilan bahan pokok (Sembako) dibekuk Tim Khusus (Timsus) Satreskrim Polresta Tangerang. Keempat pelaku itu berinisial HA (17), MA (29), DS (45) dan AP (27).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, empat pelaku yang dibekuk Timsus Satreskrim Polresta Tangerang ini merupakan sindikan pencurian spesialis Sembako antar provinsi. Dalam menjalankan aksinya, para tersangka mencungkil toko atau ruko dengan linggis dan merusak gembok.

“Empat tersangka yang diamankan, 1 tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dengan menggunakan Senpi (senjata api_red) rakitan saat akan diamankan,” kata Ade saat teleconference, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: Komplotan Ganjal ATM Diringkus Satreskrim Polresta Tangerang

Berdasarkan pengakuan para tersangka, lanjut Ade, mereka sudah puluhan kali melakukan pencurian sembako ditempat yang berbeda. Diantaranya, di Bekasi Jawa Barat, DKI Jakarata dan di Kabupaten Tangerang. Untuk di Kabupaten Tangerang sementara da 6 tempat kejadian perkara (TKP), terakhir tersangka beraksi di Kecamatan Cikupa.

“Para tersangka juga mengaku pernah melakukan kejahatan ini di Cilegon dan Serang,” jelasnya.

Ade menambahkan, kasus ini masih dikembangkan untuk TKP dan barang bukti lainnya. Untuk keempat tersangka ini, pihaknya menjerat dengan pasal 363.

“Hukumannya, paling lama 7 tahun penjara,” tukasnya.

Salah seorang tersangka berinisil MA (29) mengaku perbuatanya. Menurut dia sudah melakukan kejahatan tersebut sebanyak 10 kali.

“Kalau mencuri sembako gampang dan ada aja setiap harinya,” singkatnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *