Silpa APBD 2020 di Provinsi Banten Diprediksi Capai Rp 1 Triliun Lebih

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Muhlis.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Muhlis memprediksi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2020 mencapai Rp 1 triliun lebih. Sebab, hingga 31 Oktober serapan anggaran baru mencapai 52 persen, dari total pagu anggaran Rp 10,72 triliun. Padahal, Pemrov Banten menargetkan Silpa APBD 2020 hanya mencapai Rp 134 Miliar.

“Saya prediksi, Silpa APBD Banten 2020 bisa mencapai Rp 1 triliun, bahkan lebih. Itu karena per 31 Oktober 2020, serapan APBD baru mencapai 52 persen,” kata pria asal Kabupaten Tangerang ini kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Inul Daratista Buka Gerai Shake A Shake di Gading Serpong

Harusnya, menurut Muhlis, Pemrov Banten lebih memaksimalkan untuk menyerap pagu anggaran dengan segera merealisasikan anggaran program penanganan dampak virus corona atau Covid-19. Contohnya, segera menyelesaikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya berharap, Pemrov Banten segera menuntaskan pencairan BLT Covid-19 karena tahap dua juga belum rampung. Selain itu segera menjalankan program pemulihan ekonomi dampak virus corona,” tuturnya.

Muhlis juga berharap, Pemrov Banten lebih fokus kepada program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Banten. Hal itu yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

“Kita tahu, pemerintah pusat sedang habis-habisan menyalurkan bantuan, ada bantuan untuk UMKM, buruh, guru dan lainnya. Jadi yang dibutuhkan saat ini penyaluran anggaran yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (den/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *