Sikap Provinsi Banten Soal UMK 2021 Ditentukan Hari ini

  • Whatsapp
Sikap Provinsi Banten
Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Al Hamidi saat diwawancara.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COMSikap Provinsi Banten soal Upah Minimum Kabupaten dan Kota (UMK) tahun 2021 rencannya akan ditentukan hari ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenanga Kerja dan Trsmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Al Hamidi. Sekretris Daerah (Sekda) dan Asisten Daerah sudah berkoordinasi dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait keputusan UMK 2021.

Bacaan Lainnya

“Hari ini bisa dipastikan keputusan UMK 2021 akan diputuskan oleh pak Gubernur Banten,” kata Al Hamidi kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Menurut Al Hamidi, Dewan Pengupahaan Banten mengusulkan tiga rekomondasi terkait UMK 2021. Ketiga rekomondasi itu, yakni pertama tidak ada kenaikan atau sama denga UMK 2020, kedua naik sebesar 3,33 persen dari UMK tahun ini dan kenaikan sebesar 1,5 persen.

“Nah rekomondasi dari dewan pengupahan itu sudah dikirim ke pak Gubernur Banten untuk menjadi pertimbangan. Selanjutnya pak Gubernur yang memutuskan,” ujarnya.

Baca juga: Nama-nama Beralamat Fiktif Klaim Miliki Tanah di Pantura, Siapa Inisial W?

Al Hamidi menambahkan, usulan UMK dari Kabupaten dan Kota yang masuk ke dewan pengupahan cukup beragam, diamana dari 8 Kabupaten atau Kota hanya Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak yang memasukan satu angka.

Sambung Al Hamidi, usulan UMK dari Kabupaten/kota yang masuk ke Dewan Pengupahan cukup beragam. Dimana, dari delapan Kabupaten/kota hanya Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang hanya mengusulkan satu angka.

“Jadi usulan yang masuk beragam, ada dari SBSP minta kenaikan rata-rata 8,51 persen, kalau Apindo tidak mau ada kenaikan. Jadi ada yang sepakat ada yang tidak dengan kata lain tidak bulat. Cuma yang satu angka itu dua daerah Lebak dan Pandeglang angkanya sama seperti UMK 2020,” pungkasnya. (den/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *