Setubuhi Pacarnya Dibawah Umur, Pemuda Asal Jayanti di Penjara

  • Whatsapp
kasus pencabulan anak bawah umur di jayanti
Tersangka A alias Basir dihadirkan saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Pemuda berinisial A alias Basir, warga asal Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang meringkuk di penjara setelah diduga menyetubuhi pacarnya dibawah umur, sebut aja Mawar (14).

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Tangerang, AKP Agus Ahmad menjelaskan, tidak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur itu berawal saat tersangka berinisial A alias Basir berkunjung ke rumah pacarnya, Mawar di Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti sekira pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat kondisi rumah sepi, tersangka merayu korban untuk melakukan perbuatan terlarang itu dan terjadilah persetubuhan tersebut.

“Modus tersangka dengan cara merayu korban, diantaranya berjanji akan bertangungjawan jika hamil,” kata Agus kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Mirip Film Laga, Aksi Penangkapan Terpidana Kasus 378 di Tol Tangerang

Setelah menyetubuhi, lanjut Agus, tersangka juga mengancam korban agar perbuatan itu tidak disampaikan kepada orang tuanya. Namun korban tetap menyampaikan kepada bapaknya pada pagi hari.

“Tidak terima perbuatan itu, orang tua korban membuat laporan ke Polresta Tangerang,” ujaranya.

Setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan setelah menemukan dua alat bukti, tersangka ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

“Tersangka juga mengakui perbuatannya,” ungkapnya.

Agus menambahkan, tersangka dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Ancamanya, minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *