Setda Pemkab Tangerang Gelar Sertijab Pejabat eselon III dan IV

  • Whatsapp
Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Tangerang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat eselon III dan IV di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Senin (2/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Tangerang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat eselon III dan IV di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Senin (2/11/2020). Kegiatan Sertijab itu digelar sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, mutasi dan rotasi meruapakan hal biasa dalam organisasi aparatur pemerintah.

“Oleh karena itu, pejabat harus siap ditempatkan dimana saja,” katanya.

Baca juga: Pasang Jangkar, Nelayan Asal Pandeglang Hilang Ditelan Ombak

Selain itu, Rudi kembali menjelaskan, rotasi dan mutasi adalah hasil kajian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), dimana disebutkan bahwa pegawai yang terkena mutasi dan rotasi justru diniali mampu menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Beban dan tanggungjawab ASN itu dinilai,” ujarnya.

Rudi menambhakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak selama diam di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pensiun, namun PNS semuanya harus rotasi dan promosi untuk memaksimalkan dalam menjalankan pekerjaan.

“Contohnya, PNS yang berada di wilayah bakal merasakan kapan berada didalam Setda kapan berada di wilayah,” pungkasnya. (ade maulana)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *