Setahun, Badak Bercula Satu di Pandeglang Bertambah 2

  • Whatsapp
Setahun, Badak Bercula Satu di Pandeglang Bertambah 2
Badak Bercula satu.

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Kabar baik datang dari kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, populasi badak jawa atau badak bercula satu bertambah dua dalam kurun waktu 2019-2020 atau setahun ini.

Humas TNUK Andri mengatakan, saat ini populasi badak bercula satu di TNUK bertambah menjadi 72 ekor karena dalam setahun ini bertambah dua ekor. Hal itu diketahui berdasarkan pemantauan pemantauan petugas TNUK

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan pemantauan kami, populasi badak bercula satu bertambah dua dalam tahun ini. Jadi saat ini populasi total badak jawa berjumlah 72 ekor,” kata Andri kepada wartawan, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Yuk, Bermain Salju di Trans Snow World Bintaro Kota Tangerang Selatan

Untuk memantau populasi badak bercula satu di TNUK, menurut Andri, pihaknya menggunakan sistem elektronik dengan memasang video tret sistem di sejumlah tempat di TNUK. Pengawasan dengan video tret sistem sangat optimal karena bisa mengawasi pergerakan badak bercula satu dari jarak kauh.

“Jadi, kita mengetahui jumlah populasi badak bercula satu bertambah dari video tret,” tuturnya.

Andri menambahkan, populasi badak bercula satu ini menujukan grafik yang meningkat pada 2020. Untuk itu, Andri beraharp, jumlah badak terus bertambah.

“Rincian jumlah badak bercula satu itu, yakni 33 betina, 39 jantan dan 2 ekor anak badak,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *