Serap Aspirasi Warga dengan Musrembang di Kecamatan Jayanti

  • Whatsapp
Serap Aspirasi Warga dengan Musrembang di Kecamatan Jayanti
Camat Jayanti Yandri Permana (berdiri) saat menyampikan pidato dalam Musrembang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat, dimana peserta diwajibkan memakai masker dan jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki ruangan.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Camat Jayanti Yandri Permana kepada radar24news.com, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut Yandri mengatakan, dalam pelaksanaan Musrembang di Kecamatan Jayanti ada 31 usulan prioritas dari masyarakat. Rinciannya, 16 usulan prioritas pembangunan yang menjadi kewenangan kecamatan, 14 usulan yang menjadi kewenangan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Tangerang.

“Sementara, satu usulan prioritas pembangunan yang menjadi kewenangan Pempriv Banten,” jelasnya.

Baca juga: Akibat Proyek Tol, Gedung Puskesmas Cipete Tangerang Terbengkalai

Menurut pria jebolan IPDN ini, usulan prioritas tersebut tentunya difokuskan kepada peningkatan akses layanan pendidikan berupa pengadaan lahan dan pembangunan SMPN 3 Jayanti. Terkait usulan SMPN 3 Jayanti memang sudah sangat dibutuhkan berdasarkan hasil kajian dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang.

Selain itu, lanjut dia, usulan peningkatan layanan kesehatan berupa pengadaan lahan dan pembangunan Puskesmas Pembantu Jayanti di wilayah Desa Pabuaran karena Pabuaran salah satu desa terjauh dari Puskesmas Jayanti.

“Selebihnya usulan di fokuskan kepada peningkatan kualitas lingkungan kumuh seperti bedah rumah tidak layak huni, peningkatan pengelolaan sampah beserta inovasinya,  peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pemberdayaan masyarakat dan juga usulan pembanguan dan pemeliharaan infrastruktur,” pungkasnya. (ade maulana)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *