Sempat Zona Kuning, Kabupaten Tangerang Berubah Jadi Oranye

  • Whatsapp
Peta penyebaran Covid-19 di Pemrov Banten.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Wilayah Kabupaten Tangerang kembali naik status menjadi zona oranye atau zona sedang penyembaran virus corona atau Covid-19. Padahal, hampir seminggu sempat menjadi zona kuning.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan, kabupten Tangerrang kembaki berubah status zona kuning ke zona oranye.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, Kabupaten Tangerang kembali jadi zona oranye,” kata Ati saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: DPRD Kabupaten Tangerang Setuju Tanah Pemkab Dijual

Menurut Ati, tidak hanya Kabupaten Tangerang yang naik status dari zona kuning ke oranye. Namun Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon juga berubah status zona, dimana Kabupaten Pandeglang dari kuning ke oranye dan Kota Cilegon ke oranye ke merah.

“Jadi enam Kabupaten atau Kota di Banten berubah jadi zona oranye, keculai Kota Cilegon jadi zona merah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ati menambahkan, Dinkes Provinsi Banten terus melakukan penilaian atau assessement untuk menetukan status zona penyebaran Covid19. Hasil assessement yang menunjukan penurunan atau naiknya resiko penyebaran Covid-19 yang ditandai dengan perubahan warna zona.

“Berdasarkan assessement, perubahan zona itu karena tidak disiplin protokol kesehatan dan dampak libur panjang,” pungkasnya. (den/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *