Sempat Tersendat, Air Perumda TKR Keluar Kotor Mirip Sungai Cirarab

  • Whatsapp
air Perumda TKR
Kondisi distribusi air dari Perumda TKR di rumah pelamggan, Kampung Kampung Melayu Timur, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga. (foto dari pelanggan Perumda TKR untuk radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Distribusi air bersih Perusahaan Umum Daerah Air Tirta Kerta Raharja (Perumda TKR) di Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang kembali mengalir ke pelanggan. Namun, warna air berubah hitam mirip air di Sungai Cirarab.

“Air Perumda TKR sudah mengalir ke rumah pelanggan di Desa Kampung Melayu Timur, tapi airnya kotor. Warnanya mirip air Sungai Cirarab,” Kata Udin, pelanggan asal Kampug Melayu Timur, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga saat menghubungi radar24news.com, Minggu (10/1/2021).

Bacaan Lainnya

Udin mengaku, tidak mau ambil resko untuk mengkonsumsi air dari Perumda TKR yang kotor tersebut, karena khawatir bakal menggangu kesehatannya. Oleh karena itu, Udin mendesak Perumda TKR segera memperbaiki kinerjanya untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

“Kita mau kualitas air bersih dan sehat, tapi kalau seperti itu terus, lebih baik kita pakai mesin air sendiri saja,” tuturnya.

Baca juga: Saat Bersihkan Kali Dadap Kosambi, Menteri Yasonna Temukan Kasur

Prayogo, pelanggan asal Kampung Melayu Timur lainnya membenarkan, air Perumda TKR kembali mengalir di Kampunya. Namun airnya keruh dan kotor.

“Kita masih kecewa dengan pelayanan Perumda TKR, kemarin distribusi tersendat. Sekarang airnya keruh dan kotor,” katanya.

Direktur Utama (Dirut) Perumda TKR Sofyan Sapar belum bisa dikonfirmasi, beberapa kali dihubungi melalui teleponnya dalam kondisi tidak aktif.

Baca juga: Distribusi Air Tersendat, Pelanggan Perumda TKR di Teluknaga Kecewa

Sebelumnya, Kabid Humas Perumda TKR, Ahmad Rizal mengatakan, tersendatnya distribusi air kepada pelanggan di Desa Kampung Melayu Timur karena sedang ada perbaikan pompa di instalasi pengolahan air (IPA) Teluknaga.

Namun demikian, lanjut Ahmad, saat ini perbaikan sudah rampung, tapi membutuhkan waktu agar distribusi air kembali normal ke rumah pelanggan.

“Mohon maaf, sedang ada perbaikan di IPA Teluknaga, kalau memang lama kami akan usahakan bantuan air bersih dengan mobil tangki,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *