Sempat Kaget Didatangi Erick Thohir, Warga Baduy Langsung Sumringah

  • Whatsapp
Sempat Kaget Didatangi Erick Thohir, Warga Baduy Langsung Sumringah
BUMN, Erick Thohir mendatangi warga Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak untuk memberikan bantuan, Rabu (20/10/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir secara tiba-tiba mendatangi suku baduy di Kampung Pasir Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Kedatangan orang nomor satu di BUMN itu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat setempat yang menjadi korban kebakaran pada Rabu (13/10/2021) lalu.

Pantuan wartawan radar24news.com, kedatangan pemilik sepak bola Inter Milan ini sempat membuat kaget warga suku baduy karena mereka tidak diberitahukan sebelumnya. Namun, warga baduy langsung sumringah dan langsung minta berswafoto dengan Erick Thohir.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Erick Thohir banyak mendegar aspirasi dari Kepala Desa Kanekes, Jaro Saija dan beberapa toko warga baduy.

“Alhamdulilah, saya bisa datang ke sini (Baduy_red) untuk memberikan bantuan. Selain itu kedatangan saya untuk silatuhrami dan melihat langsung kondisi terakhir lokasi kebakar di Baduy,” kata Erick, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Rumah Hangus Terbakar, Puluhan Warga Baduy Terpaksa Mengungsi

Selain memberikan bantuan, dirinya menerima sejumlah aspirasi dari tokoh masyarakat baduy dan Kepala Desa Kanekes, Jaro Saija. Diantaranya, harapan berdirinya pasar rakay, keberadaan Pustu dilima dan pintu gerbang masuk menuju Baduy.

“Aspirasi dari masyarakat baduy ini akan dihujudkan melalu dana CSR (Corporate Social Responsibility) BUMN,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kanekes, Jaro Saija mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir datang ke Baduy untuk memberikan bantuan renovasi rumah warga yang menjadi korban kebakaran. Selain itu, Erick juga menyempatkan waktu berkeliling melihat warga korban kebakaran yang masih tinggal di tenda darurat.

“Pak Erick memberikan bantuan renovasi rumah 84 warga Baduy yang menjadi korban kebakaran,” singkatnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.