Semoga Cepat Sembuh, 19 Warga Cangkudu Balaraja Terpapar Corona

  • Whatsapp
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mengawasi proses isolasi mandiri di Kampung Ciapus, Desa Cangudu, Kecamatan Balaraja.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 19 warga di Kampung Ciapus, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang terpapar virus corona atau Covid-19. Mereka saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Herianto membenarkan, 19 Warga di Kampung Cipapus, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja itu terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bacaan Lainnya

“Iya benar, mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tidak mau dibawa ke Hotel Singgah Covid-19 milik Kabupaten Tangerang,” kata Hery, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Lahan Kosong di Rawalini Teluknaga Disulap Jadi Kebun Sayuran

Meski menjalani isolasi mandiri dirumahnya, lanjut Hery, mereka diawasi ketat oleh Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dan Satgas tingkat RT. Pengawasan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hasil identifikasi kami meski mereka melakukan isolasi mandi, tetapi hasilnya sudah baik karena mereka mengikuti arahan Satgas yang melakukan pengawasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Ciapus, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja Aminudin mengatakan, warga yang terpapar Covid-19 sangat mengikuti arahan dari Satgas, baik Satgas Kabupaten Tangerang maupun satgas tingkat RT.

“Warga disini, juga sangat peduli terhadap 19 orang yang terpapar Covid-19. Misalnya memberikan makanan yang disimpan di depan rumahnya,” ujarnya.

Aminudin berharap, 19 warga itu segera sembuh agar bisa beraktivitas normal. Selian itu, Aminudin juga berharap tidak terjadi kluster baru lagi di kampungnya.

“Ya harapan kami, semoga 19 orang yang terpapar Covid1-19 itu cepat sembuh agar bisa beraktivitas normal,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *