Seleksi Calon Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Pakai Sistem CAT

  • Whatsapp
Seleksi Calon Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Pakai Sistem CAT
Ilustrasi: Pilkades.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Tahapan pelaksanaan pemilihan kepada desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang direncanakan akan dilakukan pada 21 Maret 2021 mendatang. Tahapan pertama akan dilakukan dengan seleksi test tulis yang seluruhnya memakai sistem computer assisted test (CAT).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang, Hery Heriyanto mengatakan, seleksi bakan calon kepala desa pada Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang akan beda dengan sebelumnya. Selain pantia seleski tulis dari tim independen, juga test tulis memakai sistem CAT.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa perubahan, diantaranya test tulis pakai CAT,” kata Heri kepada radar24news.com melalui telepon, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Zona Kuning, Operasi Yustisi Terus Ditingkatkan di Tangerang

Menurut Heri, Pemkab Tangerang sampai saat ini belum menentukan tanggal pelaksanaan pencoblosan Pilkades tersebut, karena ada aturan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dimana pelaksanaan Pilkades harus disesuaikan dengan kondisi Covid-19.

“Tapi, mungkin minggu ini beres (penentuan tanggal pelaksanaan pencoblosan Pilkades),” ujarnya.

Terkait kemungkinan adanya calon kepala desa tunggal, Hery menegaskan, bahwa calon tunggal kepala desa tersebut akan melawan kotak kosong.

“Kalau itu sudah pasti, calon tunggal kepala desa melawan kotak kosong,” tutupnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Bupati Tangerang bidang Pemerintahan Politik dan Hukum CR Inton menagtakan, tahapan pelaksanaan Pilkades serentah di Kabupaten Tangerang akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

“Tahapan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang sudah ditentukan, tahapannya mulai 21 Maret sampai Juni 2021 dan pelantikan Juli. Tanggal pelaksaan pencoblosan dan pelantikan Kades terpilih tentative ya,” katanya.

Diketahui, ada 77 Desa di Kabupaten Tangerang yang tersebar di 22 Kecamatan yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.