Seleksi Bacaleg di PKS Kota Tangerang, Pansel Terkejut Pendaftar Lebihi Kouta

  • Whatsapp
Seleksi Bacaleg di PKS Kota Tangerang, Pansel Terkejut Pendaftar Lebihi Kouta
Seleksi Bacaleg di PKS Kota Tangerang, Pansel Terkejut Pendaftar Lebihi Kouta

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang sudah menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk daerah pemilihan (Dapil) Pusat, Provinsi dan Kota. Hasilnya, panitia seleksi (Pansel) terkejut jumlah pendaftar mencapai 200 persen atau melebih kouta yang sudah disediakan.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo mengungkapan, pihaknya menyedikan kouta sebanyak 148 Bacaleg. Rinciannya, 20 Bacaleg untuk di kursi DPR RI, 28 Bacaleg untuk di kursi DPRD Provinsi dan 100 Bacaleg untuk di kursi DPRD Kota Tangerang. Sementara jumlah pendaftar mencapai 159 orang. Artinya mencapai 200 persen dari kouta yang disediakan.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pendaftar Bacaleg PKS ada 159 orang, tapi kami lakukan skrining menjadi 148 orang. Total 148 orang itu Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Tangerang,” terangnya, Kamis (30/12/2021).

Dari total 184 orang Bacaleg yang lolos skrining tersebut, lanjut Arief, sebanyak 15 persen atau sebanyak 22 orang pendaftar milenial. Hal tersebut membuktikan bahwa PKS saat ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI).

“Jika selama ini pencalegan di PKS hanya fokus di kader internal, tapi sekarang terbuka untuk semua masyarakat,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, DPD PKS Kota Tangerang membuka pendaftaran Bacaleg mulai 18-25 Desember  2021. Pendaftaran Bacaleg kali ini terbuka untuk seluruh masyarakat tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan. (mg-wulan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.