Selama PSBB di Kota Tangerang, 32.355 Masyarakat Melanggar

  • Whatsapp
Salah seorang warga Kota Tangerang yang melanggar PSBB diberi sanksi untuk menyapu fasilitas umum (dok)

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mecatat sebanyak 32.355 masyarakat melanggar atuaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Total pelanggar tersebut terdata sejak diberlakukan PSBB di Kota Tangerang.

Agus Hendra, Kepala Satpol PP Kota Tangerang mengatakan, sejak aturan PSBB di Kota Tangerang diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, tercatat ada 32.335 masyarakat yang melanggar PSBB.

Bacaan Lainnya

Dengan rincian, sebanyak 32.070 warga yang melanggar karena tidak menggunakan masker dan 285 pelanggar yang dilakukan oleh pelaku usaha.

“Total pelanggar PSBB di Kota Tangerang ada 32.355. Rinciannya, 32.070 warga yang tidak menggunakan masker dan sisanya pelanggar yang dilakukan oleh pelaku usaha,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Menurut Agus, sanksi telah diberlaku kepada ribuan pelanggar tersebut, dimana untuk masyarkat yang melanggar dengan tidak menggunakan masker diberikan sanksi membersihkan lingkungan. Sementara untuk pelaku usaha diberikan sanksi lisan, tulisan hingga penutupan sementara tempat usahanya.

“Kita sudah memberikan sanksi tegas kepada pelaku usaha yang melanggar PSBB, yakni kita tutup sementara tempat usahanya,” ujarnya.

Banyaknya jumlah pelanggar itu, lanjut Agus, membuktikan semakin masifnya penindakan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangerang. Dimana sebelumnya, pihaknya hanya melakukan pemantuan di lokasi pemantauan atau check point.

“Jumlah titik operasi bersama di Kota Tangerang ada 104 titik. Jika sebelumnya, hanya di pusat keramaian saja,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *