Selain Corona, Tangerangkab Harus Waspada DBD, 20 Warga Terjangkit di Balaraja

  • Whatsapp
Petugas Puskemas Balaraja, Kabupaten Tangerang sedang memeriksa jentik nyamuk di sumur salah satu warga.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Penyebaran wabah virus corona atau covid-19 memang mengkhawatirkan, namun warga diingatkan agar tidak lengah dengan ancaman demam berdarah dengue (DBD).

Pasalnya, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, terdapat 20 warga di Kecamatan Balaraja terjangkit DBD.

Kepala Puskemas Balaraja Lely Aryuni mengatakan, 20 warga Kecamatan Balaraja terjangkit DBD, diantaranya di Keluarahan Balaraja, Desa Saga, Desa Sentul, Desa Sentul Jaya dan Desa Telaga Sari.

“Terbayak di Desa Telaga Sari dan Desa Saga,” kata Lely, Minggu (12/4/2020).

Baca juga: Waspada! DBD Mengacam, Puluhan warga Kabupaten Tangerang Terjangkit

Setelah mengetahui ada warga terjangkit DBD, lanjut Lely, petugas Puskemas bersama kader Kesehatan Balaraja dibantu warga langsung melakukan pengecekan terhadap pasien tersebut. namun, ada beberapa  pasien DBD yang harus dirujuk ke RSUD Balaraja untuk penyembuhan.

“Dari 20 orang yang terjangkir DBD, beberapa diantaranya saat ini sedang proses penyebuhan di RSUD Balaraja,” katanya.

Lely menambahkan, pihaknya langsung melakukan sosialisasi dan penyuluihan kepada warga untuk mewaspadai DBD. Diantaranta dengan cara, menerapakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga lingkungan tetap bersih, memantau jentik di rumah masing-masing dan diminta bergotong royong untuk membersihkan lingkungan.

“Sosialisasi atau penyuluhan ini kami lakukan agar masyarakat tidak lalai menjaga kebersihan dan Kesehatan dari sebaran Corona dan jangkitan DBD.” Pungkasnya. (imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *