Sekolah Tidak Wajib Gelar PTM di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Sekolah Tidak Wajib Gelar PTM di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi: PTM di Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 747 sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Tangerang siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan pengetatan dan protokol kesehatan. Namun, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang masih menunggu arahan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang untuk dimulainya PT tersebut.

“Total ada 747 sekolah yang sudah siap menggelar PTM, hanya saja Dindik masih menunggu arahan Satgas Covid-19,” kata Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Syaifullah berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (2/9/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pelaku Curanmor Disergap di Kosan Cikupa, Ternyata Punya Pistol

Jika Satgas Covid-19 sudah memutuskan PTM boleh digelar, menurut Syaifulah, Dindik Kabupaten Tangerang akan mengeluarkan dua pilihan terhadap pihak sekolah jenjang SD dan SMP yakni boleh menggelar PTM dan tetap menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“PTM tidak diwajibakan. Sekolah boleh tetap mengelar PJJ atau PTM. Itu dikembalikan kepada pihak sekolah dan orang tua siswa,” jelasnya.

Selain itu, bagi orang tua siswa yang tidak setuju anaknya mengikuti PTM karena khwatir terpapar Covd-19, Syaifullah menegaskan, pihak sekolah harus memfasilitas siswa tersebut mengikuti PJJ melalui darling.

“Jika ada orang tua siswa tidak berkenan anaknya ikut PTM, boleh saja. Nanti pihak sekolah harus memfasilitasi PJJ,” ujarnya.

Syaifullah menambahkan, ada aturan yang harus diikuti oleh sekolah yang akan menggelar PTM yakni kegiatan PTM harus dua jam selama pertemuan. Selain itu, harus menggunakan metode 30 persen hingga 50 persen siswa di dalam satu kelas.

“Sekolah juga harus menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.