Sehari, 7 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kabupaten Tangerang

Sehari, 7 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kabupaten Tangerang
Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kabupaten Tangerang. (foto dari BPBD Kabupaten Tangerang untuk radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat, ada tujuh pohon besar tumbang akibat hujan deras disertai angin kencan yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022). Saat ini, pohon tumbang tersebut sudah dibersihkan oleh petugas gabungan BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menyebut peristiwa pohon tumbang tak hanya terjadi di kawasan perkotaan. Namun juga terjadi di sejumlah wilayah Kecamatan. Menurutnya, pohon tumbang tersebut terjadi di Kecamatan Panongan, Tigaraksa, Kelapa dua, Kecamatan Legok dan Kecamatan Pasar Kemis.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa pohon tumbang paling banyak terjadi di Kecamatan Tigaraksa, dalam sehari ada tiga kejadian,” ungkap mantan Kepala Bidang Informasi, Komunikasi dan Publik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang ini berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Minggu (6/3/2022).

Lebih lanjut Munir mengatakan bahwa peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, arus lalu lintas kendaraan sempat tersendak karena pohon tumbang itu menutupi sebagian ruas jalan.

“Alahmdulilah tidak ada korban jiwa, meski pun kejadian itu sempat membuat macet. Tapi sekarang sudah lancar karena pohon tumbang itu sudah dipotong dan di evakuasi,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Munir mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada ketika hujan diserta angin kencang melanda. Sebaiknya, berteduh di tempat aman saat terjadi angin kencang dan hujan deras.

“berteduh di tempat yang sekiranya aman saat hujan disertai angin kencang. Dan jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon. Itu untuk mengantisipasi kemungkinan pohon tumbang,” pungkasnya. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.