Selasa, Maret 28, 2023

Sedang Sarapan di Rumah Makan Padang, DPO Korupsi Ditangkap Kejaksaan

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Muhammad Khaidir Nasution, seorang pria di Medan ditangkap Kejaksaan Agung saat sedang sarapan di Rumah Makan Padang di Jalan AH Nasution, Kota Medan, Sumatera Utara. Dia ditangkap lantaran ditetapkan terpidana korupsi penggelapan sertifikat transmigran Batahan IV, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal tahun 2008.

Namun, Muhammad Khaidir Nasution tidak perah memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mandailing Natal untuk menjalani putusan Makhamah Agung (MA) yang menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun, dan pidana denda sebesar Rp150 juta.

“Berdasarkan Putusan MA Nomor 1247 K/Pid.Sus/2022 tanggal 20 April 2022, Muhammad Khaidir Nasution terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan oleh karenanya, terpidana dijatuhi pidana penjara selama 3 tahun. Dan pidana denda sebesar Rp150.000.000, dengan ketentuan apabila tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan radar24news.com, Rabu (15/3/2023).

Baca juga: 5 Tahun Kabur, DPO Kasus Korupsi Proyek Jembatan di Mahakam Ulu Akhirnya Ditangkap

DPO Korupsi, Muhammad Khaidir Nasution
DPO Korupsi, Muhammad Khaidir Nasution.

Setelah putusan MA tersebut terbit, Kejari Mandailing Natal melakukan pemanggilan terpidana sebanyak tiga kali untuk menjalani eksekusi hukuman. Namun terpidana tidak pernah memenuhi panggilan, sehingga ditetapkan sebagai DPO. Saat diamankan Tim Tangkap Buron atau Tim Tabur Kejagung, terpidana bersikap kooperatif sehingga proses berjalan dengan lancar.

Setelah berhasil diamankan, terpidana langsung dilakukan penahanan di Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta,” tutupnya.

Reporter: Raden Ferdiansyah

Editor; Imron Rosadi

Follow Berita Radar24News di Google News

Rd Ferdiansyah
Rd Ferdiansyahhttps://radar24news.com/
Pria kelahiran Jakarta pada 5 Mei 1995 ini memiliki jiwa sosial tinggi. Untuk itu dengan menekuni dan bergabung di radar24news diharpakan bisa menjadi wadah untuk membantu orang. Saat ini, Raden biasa temannya memanggil sedang melanjutkan kuliah S2 di Universitas Indonesia.
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

Rumah Wahidin Halim Dilempar Sekarung Ular Cobra, Ini Penampakanya

0
KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah Politis Partai Nasdem Wahidin Halim di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dilempar karung berisi ular cobra, Rabu (25/1/2023). Padahal, hari ini rencananya...

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
Verified by MonsterInsights