Sebulan, SMSI Kota Tangsel Gelar Debat Timses Darling

  • Whatsapp
SMSI Kota Tangerang Selatan membersiapkan debat Timses Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan. (istimewa)

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Jelang coblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Serikat Media Siber (SMS) menggelar debat Tim Sukses (Timses) selama November atau sebulan. Debat Timses itu dilakukan secara darling.

Ketua SMSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Jumaedi Ahmad mengatakan, SMSI Kota Tangsel bersama Kajian Politik Nasional (KPN) menggelar debat Timses dalam satu seminggu sekali, selama bulan November.

Bacaan Lainnya

“Tujuan digelar debat Timses ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada Kota Tangsel. Selain itu untuk menumbuhkan Pendidikan politik masyarakat,” kata Jumaedi berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Hari ini, Pemberkasan Terakhir CPNS Formasi Guru di Lebak

Dalam debat itu, kata Jumaedi, Timses bakal menjelaskan visi dan misi Calon Walikota dan Wakil Walikota masing-masing. Tentunya, visi dan misi calon kepala daerah itu perlu diketahui masyarakat sebelum menentukan pilihanya.

“Tema yang bakal diangkat dalam debat Timses itu berbeda setiap minggunya. Misalnya hari ini membahas ekonomi dan sosial, selanjutnya membahas Pendidikan, kesehatan dan lainnya,” jelasnya.

Jumaedi berharap, debat Timses Calon Walikota dan Walikota Tangsel bukan hanya sekedar pentas, namun bisa memberikan Pendidikan politik untuk masyarakat. Sehingga tercipta Pilkada damai di Kota Tangsel dan partisipasi pemilih meningkat.

“Saya berharap, ini bukan hanya ajang pentas saja, tapi bisa mengedukasi masyarakat. Sehingga tercipta Pilkada damai dan partisipasi pemilih meningkat,” harapnya.

Berdasarkan informasi, SMSI Kota Tangsel bersama KPN bakal menggelar debat Timses mulai hari ini. Selanjutnya tanggal 19,24 dan 26 November 2020. Nantinya, car aitu akan dipublikasikan melalui youtube SMSI Kota Tangsel, FanPage Facebook Kota SMSI Tangsel dan website pilkadatangsel.com. (*/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *