Sebulan, Polres Lebak Bekuk 11 Pelaku Curat-Curas

  • Whatsapp
Sebulan, Polres Lebak Bekuk 11 Pelaku Curat-Curas
Para tersangka Curas-Curat dihadirkan dalam konferensi pers di halaman Polres Lebak.

Sebulan, Polres Lebak Bekuk 11 Pelaku Curat-Curas

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dalam sebulan, Polres Lebak berhasil mengungkap tujuh kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Dari tujuh kasus tersebut, polisi menetapkan 11 tersangka dan mengamankan barang buktinya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana membenarkan, salam sebulan, Satreskrim Polres Lebak berhasil mengungkap tujuh kasus dengan menetapkan 11 tersangka. Kesebelas tersangka tersebut berinisial MS, RS, AD, SJ, SP, NG, YN, KM, DB, DR dan IM.

“Kesebelas pelaku Curas dan Curat itu ditangkap di sejumlah wilayah hukum Polres Lebak,” kata Ade kepada radar24news.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: RSI H Madali di Lebak Rawat Pasien OTG Covid-19 Capai 113 Orang

Menurut Ade, ketujuh kasus tindak pidana yang paling menonjol atau perhatian publik adalah kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka berinisial NG. Saat itu tersangka yang merupakan karyawan Indomaret mencuri uang hasil penjualan.

Namun setelah berhasil mencuri uang, pelaku membakar tempat kerjanya tersebut agar seolah-olah terjadi kebakaran.

“Motif tersangka NG melakukan pencurian dan pembakaran karena terlilit hutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menambahkan, kesebelas pelaku Curas-Curat ini dijerat dengan pasal yang berbeda. Namun untuk kasus pencurian dan pembakaraan yang dilakukan tersangka berinisial NG, pihaknya menjerat dengan 187 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Dengan ancaman, pidana minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *