Satu Rumah di Sajira Lebak Hangus Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

  • Whatsapp
Satu Rumah di Sajira Lebak Hangus Terbakar, Diduga Konsleting Listrik
Kondisi rumah yang terbakar.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Warga Kampung Kebon Kopi RT 002 RW 003, Desa Parung Sari, Kecamatan sajira, Kabupaten Lebak mendadak heboh, Jumat (16/4/2021). Penyebabnya, rumah milik Aping (50 tahun) mendadak terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga akibat konselting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com dilokasi, sebelum terjadi kebakaran tersebut. Pemilik rumah mencium bau seperi kabel yang terbakar diatas rumahnya. Kemudian, pemilik langsung melakukan pengecekan, namun api sudah dengan cepat membesar lantaran rumah milik Aping tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, sejumlah warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat sederhana, tetapi tidak berhasil. Akhirnya, warga langsung melapor ke kepolisian setempat dan langsung diteruskan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten lebak.

“Melihat api dengan cepat membakar rumah Aping, warga langsung menghubungi petugas Damkar. Tidak lama petugas datang ke lokasi,” kata warga setempat, Ahmad.

Baca juga: Dinilai Tak Efektif, Angkot Milik Pemkot Tangerang Sepi Penumpang

Terpisah, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupate lebak, Dartim membenarkan, kebakaran tersebut. Menurut Dartim, peyebab kebakaran belum diketahui. Namun akibat kebakaran itu, pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Tapi info dari warga, kebakaran diduga dari konsleting listrik,” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.