Satu Dokter di Kabupaten Lebak Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi: orang yang sedang sakit

KABUPATEN LEBAK,RADARNEWS– Ada satu dokter yang berdinas di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terkonfirmasi postitif corona atau covid-19.

Temuan 1 orang positif covid1-19 di Kabupaten Tersebut, dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lebak Firman Rahmatullah.

Dia mengatakan bahwa dokter yang berdinas di RSUD dr. Adjidarmo tersebut terpapar dari Jakarta.

“Ya bebra, Beliau salah satu tenaga medis di RSUD Adjidarmo. Dokter ini terpapar dari orangtuanya di Sunter, Jakarta. Kebetulan bapak dan ibunya sedang sakit. Di sini (Lebak_red) dua hari hanya ketika tugas saja, domisili di Jakarta,” kata Firman, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: 9 Pejabat Eselon 2 Pemkab Lebak Resmi Dilantik

Kekinian, dokter tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten sebagai rumah sakit pusat Covid-19, setelah hasil swab yang dokter tersebut positif Covid-19.

“Terakhir berdinas di RSUD dr. Adjidarmo pada 28 Maret 2020,” Tukasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Banten, Budi Suhendar mengucapkan prihatin dengan kasus positif Covid-19 yang menimpa tenaga medis di Kabupaten Lebak.

Budi berharap tenaga medis yang tengah melakukan atau berjuang memberikan pelayanan kesehatan pasien Covid-19 di Banten agar selalu memperhatikan aspek keamanan dalam menjalankan tugas.

“Aspek Keamanan jangan dilupakan. Karena tenaga medis kontak erat dengan pasien. Kemungkinan terpapar sangat tinggi. Bahkan bisa juga menularkan ke orang lain,” ujaranya

Budi berharap penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis harus terus diberikan. Kendati saat ini ketersediaan APD di RSUD Banten sudah cukup.

Stok APD, lanjut Budi, harus terus ditambah karena dengan kebutuhan yang sangat diperlukan, lambat laun stok akan habis.

“Harapan saya senderhana, pemerintah dan masyrakata harus bersama-sama membantu untuk melawan covid-19,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *