Satpol PP Lebak Bidik Dalang ‘Manusia Silver’ Dibawah Umur

  • Whatsapp
Satpol PP Lebak Bidik Dalang ‘Manusia Silver’ Dibawah Umur
Satpol PP Kabupaten Lebak mengamankan 'manusia silver'

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sedikitnya, enam ‘manusia silver’ dibawah umur terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Hardiwinangun, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Saat ini, Korp Penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut tengah membidik dalang ‘manusia silver’ tersebut.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian (Kasie Opsdal) pada Satpol PP Kabupaten Lebak, Anna Wahkyudin menjelaskan, awalnya Satpol PP mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengeluhkan maraknya ‘manusia silver’ di Jalan Hardiwinangun. Untuk itu, pihakanya langsung menggelar razia dan berhasil mengamankan enam ‘manusia silver’.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita amankan, ternyata mereka itu masih dibawah umur. Maka kami berikan pembinaan agar mereka tidak lagi turun ke jalan,” kata Anna kepada radar24news.com, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Pecah Ban, Warga Medan Tewas Kecelakaan di Bayah Lebak

Setelah diberikan pembinaan, lanjut Anna, para ‘manusia silver’ tersebut langsung dipulang. Namun sebelumnya, orang tua dari ‘manusia silver’ tersebut dipanggil agar melarang anaknya kembali turun ke jalan menjadi ‘manusia silver’.

“Berdasarkan pengakuannya, mereka turun ke jalan menjadi ‘manusia silver’ itu karena faktor ekonomi. Tapi kami tidak percaya begitu saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Anna, pihaknya akan mencari siapa dalang ‘manusia silver’ yang saat ini marak turun ke jalan-jalan di Kabupaten Lebak.

“Kedepannya, kita akan melakukan investigasi apakah mereka melakukannya atas kemauan sendiri atau memang ada yang mengkoordinir (dalangnya),” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.