Satpol PP Copot Reklame Ilegal di Pasar Kemis dan Sindang Jaya

  • Whatsapp
Satpol PP Copot Reklame Ilegal di Pasar Kemis dan Sindang Jaya.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang merazia reklame dan sapnduk yang tidak memiliki ziin alias ilegal di sejumlah titik wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/11/2020).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa menjelaskan, pihaknya awalnya mendapatkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) terkait keberadaan reklame dan spanduk tidak berizin. Selanjutnya, pihaknya menurunkan sebanyak 150 personil untuk mencopot reklame dan spanduk tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dalam penertiban spanduk dan reklame ilegal itu, kami membagi kedalam dua tim. Tim pertama di Pasar Kemis dan tim dua di Sindang Jaya,” kata Bambang berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Nama-nama Beralamat Fiktif Klaim Miliki Tanah di Pantura, Siapa Inisial W?

Bambang berharap, kepada pelaku usaha dan warga yang akan memasang spanduk atau reklame untuk meminta izin terlebih dahulu ke DPMPTSP. Sebab, dengan diberikannya izin, pemasangannya akan diatur agar terlihat rapih, tidak mengagu keamanan, kebersihan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Razia spanduk dan reklame ilegal ini akan kami lakukan di kecamatan lain,” imbuhnya

Sementara itu, Camat Sindangjaya Abudin mengucapkan, terimakasih kepada petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang yang sudah menertibkan spanduk dan reklame ilegal. Menurut Abudin, reklame dan spanduk ilegal itu sangat merusak keindahaan wilayah.

“Saya himbau, pelaku usaha untuk mengurus izin telebih dahulu, sebelum memasang spanduk atau reklame,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *