Satpam Dirazia di Serang, Polisi Temukan 2 Orang Tak Miliki Register

  • Whatsapp
Satpam Dirazia di Serang, Polisi Temukan 2 Orang Tak Miliki Register
Satpam Dirazia di Serang, Polisi Temukan 2 Orang Tak Miliki Register

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbimas) kembali menggelar Razia kepada Satuan Tenaga Pengaman (Satpam) di Kota Serang, Rabu (12/1/2022). Hasilnya, polisi mendapati dua Satpam yang tak nomor registrasi di seragamnya.

Staf Subdit Satpam dan Polsus Ditbimas Polda Banten, Bripka Ervan Efendi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan ketentuan Peratuaran Kepolisian (Perpol) Nomor 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa. Hasilnya, pihaknya masih mendapata dua satpam bernama Yayan dan Sarman yang tak memiliki register.

Bacaan Lainnya

“Keduanya, kami berikan teguran secara liasan. Mereka diminta untuk memasang register keanggotaan Satpam di seragamnya,” kata Ervan berdasarkan keterangan terulis diterima radar24news.com.

Tujuan pemasangan register di seragam satpam, menurut Ervan, bertujuan untuk mempermudah pengenalan fisik anggota satpam tersebut. Nomor registrasi itu harus dipasang dibawah nama seragamnya.

“Pemasangan register itu sebagai bukti bahwa satpam itu sudah mengikuti pelatihan Pendidikan Gada Pratama,” jelasnya.

Ervan menambahkan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan pengecekan terhadap para satpam. Hal itu dilakukan untuk mengetahui satpam tersebut resmi atau tidak.

“Saat pengecekan, kami juga memberikan motivasi kepada para satpam agar bekerja professional sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tutupnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.