Satlantas Polresta Tangerang Gelar Operasi Zebra 2020

  • Whatsapp
Satlantas Polresta Tangerang menggelar operasi zebara 2020 dengan upaya preemtif, Jumat (30/10/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Satuan Polisi Lalu Lintas atau Satlantas Polresta Tangerang menggelar operasi zebra 2020 di Jalan Raya Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Jumat (30/10/2020).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Tangerang AKP Roby Heri Saputra mengatakan, dalam menjalankan operasi zebra 2020, Satlantas Polresta Tangerang mengedepakan upaya preemtif. Artinya upaya mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengimbau masyarakt untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara.

Bacaan Lainnya

“Jadi, dalam menjelankan operasi zebra 2020 kami mengedepakan upaya preemtif,” kata Robi berdasarkan keterangan tertulisnya.

Saat mendapatkan ada pelanggar lalu lintas, menurut Robi, pihaknya akan memberikan konsultas dan imbauan agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas kembali. Lanngkah itu ditempuh untuk meminimalkan langkah penindakan.

“Saat kami mendapati pelanggar, langkah yang akan dilakukan adalah diberikan edukasi mengenai etika dan tata cara tertib berlalu lintas agar tidak kembali melanggar,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Banten Akan Bangun TPA Sampah di Kecamatan Maja Lebak

Lebih lanjut Roby mengatakan, saat petugas Satlantas mendapatkan ada pengendara melanggar protokol kesehatan, misalnya tidak memakai masker. Nantinya, petugas akan memberikan edukasi dan memberikan masker gratis.

“Selain itu, kami juga akan berpatroli menggunakan pengeras suara untuk memberikan imbuan agar pengendara disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Robi menambahkan, dalam pelaksanaan operasi zebra kali ini mengusung tema ‘Semangat Simpatik dan Humanistik. Aplikasinya, upaya preemtif dikedepankan.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengimbau kepada masyarakat mari mari tertib berlalu lintas, tertib protokol kesehatan, jaga keselamatan dan kesehatan diri,” pungaksnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *