Sate Bandeng SABAJO, Makanan Paling Dicari Untuk Berbuka Puasa

  • Whatsapp
Sate Bandeng SABAJO, Makanan Paling Dicari Untuk Berbuka Puasa
Sate Bandeng SABAJO.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Banyak menu takjil yang dijajakan pedagang saat menjelang berbuka puasa ramadhan, salah satunya menu makanan Sate Bandeng di Gerai Sabajo, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Sabajo sendiri memiliki arti Sate Bandeng Kronjo, karena olahan makanan itu berasal dari kronjo. Ilmu yg diwariskan ibu mertuanya tersebut kemudian dikembangkan agar tetap dikenal di nusantara, cita rasa khas serta terbebas dari duri yang menjadikan pelangganya tetap setia.

Bacaan Lainnya

Pemilik Gerai Sabajo Umi Kulsum mengatakan, menjelang dua hari lagi memasuki ramadhan, dirinya mengaku mendapatkan ratusan pesanan dari pelangganya, baik untuk berbagi bersama maupun bahan hantaran untuk orang tua, saudara ataupun kerabat.

“Alhamdulillah jelang ramadhan banyak pesanan dari pelanggan setia, kebanyakan buat berbagi dan munggahan”, kata Umi kepada radar24news.com, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Tenggak Miras, Tiga Warga Balaraja Tangerang Tewas

Umi menambahkan, Sate Bandeng digerainya di buat dari bandeng pilihan dan ukuran yang sedang serta proses pemisahan duri dengan daging yang dilakukan dengan teliti sehingga menghasilkan Sate Bandeng yang berkualitas.

“Sate Bandeng disini (Gerai Sabajo_red) ikanya segar dan dipastikan sudah terbebas dari duri serta dipacking menggunakan dus”, ujarnya.

Soal harga, lanjut Umi, di Gerai Sabajo Satu ekor sate bandeng cuma cukup mengeluarkan kocek 35 ribu rupiah, yang di dijajakan dari pukul 08:00 Wib hingga 20:00 Wib.

“Harga sate bandeng sabajo dari dulu stabil (35 ribu_red) dan orang bilang harga perempatan kwalitas Sultan”, pungkasnya.

Sekedar informasi, ikan bandeng kaya akan manfaat, selain mencegah penyakit jantung koroner, menurunkan kolesterol, mengurangi resiko hipertensi, serta baik disantap untuk berbuka puasa bersama keluarga. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.