Samsat di Kabupaten Lebak Stop Pakai Bank Banten Dalam Transaksi

  • Whatsapp
Mobil Edukasi Bank BJB terparkir di depan Kantor Samsat Rangksabitung, Kabupaten Lebak

KABUPTEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Kantor Satuan Adminitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Wilayah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak  sudah tidak lagi melakukan transaksi keuangan dengan Bank Banten tetapi dengan Bank Jabar dan Banten.

Hal itu dilakukan sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten telah memindahkan rekening kas umum daerah dari Bank Banten ke BJB.

“Sekarang (transaksi keuangan pajak daerah_red) sudah tidak lagi pake Bank Banten. Sudah pindah ke BJB,” kata Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Wilayah Rangkasbitung Iwan Hermawan kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Pelayanan BJB sudah dimulai semenjak hari Rabu, 22 April 2020. Melalui mobil layanan kelilingnya yang diparkir di halaman kantor.

“Kedepan besar kemungkinan ruang pelayanan bank Banten yang di dalam kantor jadi BJB. Itu pasti kan mau dimerger sama BJB,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Lebak Imbau ASN Tidak Mudik, Kalau Nekad Akan Disanksi

Sementara itu, Manajer Operasional BJB Cabang Lebak Hj Rina menuturkan, BJB sudah buka layanan penerimaan pajak di Samsat sejak hari Rabu kemarin.

“Dan mobil edukasi disana disediakan untuk layanan Atm. Apabila ada wajib pajak yang mau melakukan penarikan untuk setoran pajak kita permudah dengan layanan mobill layanan keliling,” katanya.

Ketika ditanya, apakah secara otomatis nasabah Bank Banten sudah bisa menarik uang tunai atau menambung di BJB, Hj Rina mengungkapkan, bahwasannya Nasabah Bank Banten dengan BJB berbeda. Jadi tidak dapat secara otomatis pindah rekening dari Bank Banten ke BJB.

“Nasabah BB kalo mau nabung di BJB harus buka rekening dulu. Gak otomatis, kan kita beda bank,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *