Sabtu-Minggu, Prediksi Puncak Kunjungan Wisatawan ke Pantai di Lebak

  • Whatsapp
Sabtu-Minggu, Prediksi Puncak Kunjungan Wisatawan ke Pantai di Lebak
Sabtu-Minggu, Prediksi Puncak Kunjungan Wisatawan ke Pantai di Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Puncak kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek wisata pantai di Lebak Selatan, Kabupaten Lebak diprediksi akan terjadi pada Sabtu (15/5/2021) dan Minggu (16/5/2021).

Sementara itu berdasarkan pantauan radar24news.com, hari ini atau hari lebaran Idul Fitri kedua hari sejumlah obyek wisata pantai sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Mereka berasal dari Kabupaten Lebak, namun ada juga berasal dari Kabupaten Pandeglang, Serang, Cilegon dan Tangerang.

Bacaan Lainnya

Pengelola obyek wisata Pantai Sawrana, Kecamatan Bayah Erwin Komara Sukma mengatakan, dibandingkan pada lebaran pertama, wisatawan sudah ramai mengunjung Pantai Sawarna pada lebaran kedua ini. Namun, loncakan wisatawan belum siginifan.

“Sudah mulai ramai, tapi kenaikannya belum signifan. Prediksi saya puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu,” kata Erwin kepada radar24news.com, Jumat (14/5/201).

Baca juga: Cegah Wisatawan Luar Masuk Banten, Polisi Dirikan 8 Pos Penyekatan

Untuk mengantisipasi loncakan wisatawan, lanjut Erwin, pengelola sudah melakukan Langkah-langkah. Dinataranya, menambah petugas di pintu masuk Pantai Sawarna dan juga mengintensifkan sosialisasi penerapan protokol Kesehatan (Prokes) kepada wisatawan.

“Petugas di pintu masuk itu juga akan menyampaikan kepada wisatawan tentang kondisi di dalam, jika sudah kondisinya 50 persen mereka meminta wisatawan untuk Kembali lagi. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Terpisah, Pengelola Obyek Wisata Pantai Bagedur Mumu mengatakan, kunjungan wisatawan ke Pantai Bagedur sudah ramai pada lebaran kerdua ini.

“Kenaikannya baru 30 persen, belum siginifan. Tapi sudah ramai,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.