Ditinggal, Rumah Petani di Pandeglang Terbakar

  • Whatsapp
Rumah milik Sanah di Kampung Golat RT 05/01, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Senin (13/4/2020) malam.

KABUPATEN PANDEGLANG,RADAR24NEWS.COM-Kebakaran terjadi di Kampung Golat RT 05/01, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Senin (13/4/2020) sekira pukul 22.30 WIB. Belum diketahui pasti dari mana penyebab si jago merah tersebut.

Namun dugaan sementara, api dipicu dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Berdasarkan informasi, rumah yang terbakar tersebut, milik seorang petani bernama Sanah (52) itu sat dalam kosong lantaran ditingal ke rumah saudaranya.

“Betul, rumah yang terbakar itu dalam kondisi kosong. Pemilik rumah bu Sanah sedang kerumah saudaranya di Kecamatan Cibaliung untuk memanen padi,” kata Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Viral, Warga Sumur Pandeglang Mengungsi Saat Gunung Krakatau Erupsi

Menurutnya, api dengan mudah menghanguskan rumah Sanah, karena bangunan rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Dugaan sementara, api dipicu oleh konsleting listik.

“Sementara, penyebab kebakaran dari arus pendek yang berada didalam rumah hingga menimbulkan percikan kayu dan mebakar kayu tersebut. Dugaan itu, diperkuat karena banyak kabel terbuka di rumah Sanah,” ungkapnya.

Ade menambahkan, saat terjadi kebakaran, sejumlah warga berusahaa untuk memadamkan api. Namun kondisi rumah yang terkunci menyulitkan warag untuk memadamkan api. Akibatnya, api membakar barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Satu unit motor dan barang-barang lainya hangus terbakar,” pungkasnya. (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *