Rutan Kelas I Tangerang Gelar Serbuan Vaksin untuk WBP dan Warga

  • Whatsapp
Rutan Kelas I Tangerang Gelar Serbuan Vaksin untuk WBP dan Warga
Rutan Kelas I Tangerang menggelar serbuan vaksin terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan warga sekitar, Selasa (27/7/2021)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Berbagai upaya terus dilakukan Rutan Kelas I Tangerang di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar serbuan vaksin terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan warga sekitar, Selasa (27/7/2021)

Vaksinasi untuk WBP dan warga sekitar Rutan Kelas I Tangerang tersebut bekerjasama dengan Kodim 0510/Tigaraksa dan Walubi. Diketahui, lokasi vaksinasi itu dibagi menjadi dua tempat, yakni di Aula Seraga Guna bagi WBP dan halaman Rutan Kelas I Tangerang bagi masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

“Pembagi tempat atau lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan,” kata Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi.

Dalam kesempatan ini, Fonika mengucapkan, terimakasih kepada Kodim 0510/Tigaraksa, Walubi dan para pihak yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi untuk WBP dan masyarakat sekitar Rutan Kelas I Tangerang.

“Saya berharap, dengan digelarnya vaksinasi untuk WBP bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam menangani pandemi virus corona,” ujaranya.

Baca juga: Dinilai Memiliki Terobosan, Menteri Tito Apresiasi Pemkot Tangerang

Sementara itu, DPP Walubi Provinsi Banten Hadik mengatakan, Walubi akan terus mendukung Rutan Kelas I Tangerang dalam menangani penyebaran Covid-19. Hadik berharap, pandemi virus corona segera berakhir sehingga kehidupan kembali normal.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kita bisa kembali hidup normal,” harapnya.

Sekedar informasi, kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi, Dandim 0506/Tigaraksa Letkol Inf Bagun Siregar, Sekretaris Jendral Walubi Y. M. Bhikkhu Khanit Sannano Mahathera, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) WALUBI Romo Asun dan DPP Walubi Provinsi Banten Hadik.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 903 WBP dan sebanyak 471 masyarakat sudah divaksin. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.