Rumah Warga Miskin di Mauk Tangerang Ambruk, Pemilik Bingung

  • Whatsapp
Rumah Warga Miskin di Mauk Tangerang Ambruk, Pemilik Bingung
Rumah milik Runin, warga miskin di Kampung Bebulak RT 005 RW 001, Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang ambruk. (foto dari warga Mauk untuk radar24news)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah milik Runin, warga miskin di Kampung Bebulak RT 005 RW 001, Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang ambruk. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam musibah tersebut, namun pemilik rumah bingung untuk memperbaiki kembali rumahnya.

Salah seorang warga Kampung Bebulak RT 005 RW 001, Desa Margamulya Suroji (31) mengungkapkan, ambruknya rumah milik Runin terjadi saat hujan lebat angin kencang melanda Desa Margamulya. Beruntung, pemilik langsung keluar sebelum rumahnya ambruk.

Bacaan Lainnya

“Penghuni rumah langsung keluar, karena sudah curiga melihat kondisi rumahnya akan ambruk. Kecurigaan itu terbukti, tak lama rumahnya rata dengan tanah,” ungkap Suroji saat menghubungi radar24news.com, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Camat Mauk Serahkan Bantuan untuk Masjid At-Taqwa

Melihat kondisi rumahnya ambruk, pemilik shock dan bingung untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, Suroji berharap kepada pemerintah dan donatur untuk membantu korban agar bisa memperbaiki rumahnya.

“Saat ini, pemilik rumah masih mengungsi di rumah tetangga. Dia bingung untuk memperbaiki rumahnya, karena tidak memiliki biaya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mauk Arif Rahman Hakim membenarkan musibah tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan paket sembako. Sementara untuk memperbaiki rumah korban, pihaknya sedang mengumpulkan donatur untuk bergotongroyong agar korban bisa segera menempati kembali rumahnya.

“Benar kang, kita sudah menyalurkan bantuan paket sembako untuk sementara. Untuk rumahnya, kita perbaiki bergotongroyong dengan para donatur,” singkatnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.