Rumah Warga Gunung Kencana Terbakar Butuh Bantuan

  • Whatsapp
Rumah Warga Gunung Kencana Terbakar Butuh Bantuan
Motor milik korban yang disimpan di dalam rumah juga ikut terbakar, Minggu (13/6/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Aksan (35) dan Yanti (31), hanya bisa pasrah. Rumah semi permanen milik pasangan suami istri (Pasutri) di Kampung Cibesi, Desa Ciginggang, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak tersebut terbakar, Minggu (13/6/201).

Bahkan, perabotan rumah tangga lainnya ikut ludes dilalap ‘sijago merah’. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran rumah milik Aksan dan Yanti tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, saat tejadi kebakaran. Pasutri itu tidak berada di rumahnya lantaran sedang ikut menguburkan sang ibu yang meninggal dunia. Pemilik mengetahui rumahnya terbakar setelah diberitahukan oleh tetangga.

“Pemilik rumah ikut menguburkan ibunya, jadi rumah dalam kondisi kosong saat terbakar. Kabarnya, pemilik meninggal rumahnya sekira pukul 03.00 WIB,” kata Maman, tetangga korban kepada radar24news.com.

Baca juga: Jiddan dan Almira Terpilih Jadi Saija-Adinda Kabupaten Lebak

Maman mengaku tidak mengetahui penyebab rumah tersebut, namun berdasarkan tetangga terdekat korban bahwa sebelum api muncul terjadi bau seperti kebal terbakar. Oleh karena itu, warga menduga, penyebab kebakaran akibat dari konsleting listrik.

“Dugaan warga sih konsleting listrik, tapi untuk lebih pastinya silahkan tanya ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Maman menambahkan, semua barang-barang yang berada di dalam rumah ikut terbakar. Untuk itu, Maman berharap, ada donatur yang bisa menyalurkan bantuan terhadap korban. Apalagi, korban merupakan warga kategori kurang mampu secara ekonomi.

“Semuanya ikut terbakar, hanya pakaian yang digunakan saja. Harapan saya ada donatur yang bisa memberikan bantuan. Kasihan korban kategori kurang mampu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan, peristiwa tersebut. Namun demikian, Febby mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Betul, penyebabnya masih diselidiki pihak kepolisian,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.