Rumah Pedagang Sayur di Kabupaten Lebak Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Rumah Pedagang Sayur di Kabupaten Lebak Hangus Terbakar
Kondisi rumah Sukardi (27 tahun), pedagang sayur asal Kampung Cidahu RT 08 RE 03, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak yang hangus kebakar, Senin (7/6/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Rumah Sukardi (27 tahun), pedagang sayur asal Kampung Cidahu RT 08 RE 03, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak hangus terbakar, Senin (7/6/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta. Sebab, semua barang-barang berharga dalam rumah tersebut juga hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com dilokasi, sebelum kejadi kebakaran, Sukardi berangkat untuk berjualan sayuaran. Sementara itu, istrinya pergi bersama anak semata wayangnya untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Bacaan Lainnya

“Saat kondisi rumah tengah kosong ditingga pergil pemillik, muncul asap dari dalam rumah,” kata Husen, warga setempat.

Baca juga: Waduh, Pantai di Lebak Selatan Dijaga Pria Berbadan Kekar

Melihat kepulan asap itu, kata Husen, sejumlah warga langsung mengintip kedalam rumah dan melihat api sudah membesar. Setelah itu, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat mengahnguskan bangunan rumah dan isinya.

“Warga sudah berusaha memadamkan api, tapi tidak berhasil karena api dengan cepat membesar,” tuturnya.

Selanjutnya, tambah Husen, warga memberitahukan kejadian itu kepada pemilik rumah dan aparat desa setempat. Beberapa menit kemudian, pemilik rumah datang dan kaget menyaksikan rumahnya sudah hampir rata dengan tanah.

“Pemilik rumah syok melihat kejadian itu, tapi warga berusaha menenangkannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan kejadian itu. Namun demikian, dia tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Penyebabnya masih diselidiki Polsek Banjarsari,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.