Rumah Hangus Terbakar, Puluhan Warga Baduy Terpaksa Mengungsi

  • Whatsapp
Rumah Hangus Terbakar, Puluhan Warga Baduy Terpaksa Mengungsi
Kondisi puluhan rumah warga Baduy di Kabupaten Lebakyang terbakar

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Insiden kebakaran rumah milik warga Baduy di Kampung Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Lewidamar, Kabupaten Lebak memaksa puluhan warga mengungsi ke warga lain. Sebab, rumah mereka hangus terbakar sehingga tidak bisa ditempati kembali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Budi Santoso mengatakan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sudah mengungunjungi lokasi kebakaran rumah warga baduy tersebut. Diketahui terdapat 23 unit rumah warga dan satu lumbung padi ludes terbakar.

Bacaan Lainnya

“Total rumah warga yang terbakar terdapat 23 unit dan satu lubung padi, ibu (Ito Octavia Jayabaya) sudah berkunjung dan memberikan bantuan,” kata Budi, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: ABG Asal Lebak yang Tenggelam di Sungai Ciujung Belum Ditemukan

Meskipun puluhan rumah warga baduy hangus terbakar, lanjut Budi, inisiden tersebut tidak memakan korban jiwa. Saat ini, puluhan korban kebakaran tersebut mengungsi ke rumah warga lain dan ada yang membangun saung sementara.

“Alahmdulillah tidak ada korban jiwa, korban kebakaran sekarang sudah mengungsi ke rumah warga lain dan ada juga yang membuat saung sementara,” terangnya.

Budi menambahkan, Pemkab Lebak akan terus memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban kebakaran yang tinggal dipungsian dan juga yang berada di saung sementara.

“Semua korban kebakaran kondsinya baik, meskipun mengalami shock. Kami akan terus memberikan bantuan kepada mereka,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.