Ruangan Apotik di Rutan Jambe Digerebek, 3 Orang ‘Peluncur’ Diamankan

  • Whatsapp
Ruangan Apotik di Rutan Jambe Digerebek, 3 Orang ‘Peluncur’ Diamankan
Potongan percakapan pesan WhatsApp salah seorang Napi dan wartawan radar24news.com, Selasa (15/6/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Ruangan apotik, tempat narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas Kelas I Tangerang atau Rutan Jambe membeli narkoba jenis sabu-sabu digerebek. Dalam penggerebekan tersebut dikabarkan 3 orang ‘peluncur’ dalam istilah Napi diamankan.

“Digerebek (Apotik) tadi pagi sama polisi dan Kanwil Kemenkum HAM, tiga peluncur (Napi penjaga apotik) diamankan. Si BA, JU dan satu lagi saya gak hapal namanya,” ungkap salah seorang Napi Rutan Jambe, sebut saja Ahmad saat mengirim pesan WhatsApp kepada radar24news.com, Selasa (15/6/2021) pukul 12.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ruangan Apotek, Tempat Napi Rutan Jambe Beli Narkoba

Selain mengamankan tiga orang peluncur, kata dia, petugas gabungan juga membawa barang bukti (barbuk) alat hisap sabu-sabu. Namun demikian, Dia mengaku tidak mengetahui, petugas gabungan berhasil mengamankan narkoba atau tidak di ruangan apotik.

“Sudah tidak ada, diberantas semuanya. Bong (alat hisap sabu), sedotan dan lainnya semua dibawa. Itu barang-barang yang dikamar, tapi di ruangan apotik tidak tahu apa yang dibawa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ketiga peluncur yang diamankan tersebut kemungkinan dibawa ke Polresta Tangerang.

“Mungkin dibawa ke Polresta Tangerang (3 peluncur),” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, jajarannya belum ada yang melakukan razia ke Rutan Jambe.

“Belum ada mas (menyebut wartawan),” singkatnya.

Hingga berita ini ditanyangkan, Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi, Fonika tidak merespon panggilan dan pesan singkat dikirim radar24news.com. Meskipun nomor kontaknya dalam kondisi aktif. Wartawan masih berusaha untuk konfirmasi terkait ini.

Diberitakan sebelumnya, Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang atau Rutan Jambe mengungkapkan, ada satu ruangan yang disebut ruangan Apotek, tempat bagi narapidana membeli narkoba jenis sabu-sabu. Ruangan Apotik tersebut berada di Gedung Hidayah Lantai 2 dan menyatu dengan koperasi Jeera. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.