Ruang Radiologi Terbakar, Pasien RSUD Adjidarmo Dievakuasi Keluar

  • Whatsapp
Pasien UGD RSUD Adidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sempat dievakuasi keluar rumah saat terjadi ledakan di ruang pemeriksan Radilogi, Minggu (1/11/2020) malam.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pasien Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Kabupaten Lebak sempat dievakuasi keluar gedung, Minggu (1/1/2020) malam. Penyebabnya, keluarga pasien panik saat terjadi inisiden baterai UPS atau penyimpanan daya listrik di ruang pemeriksaan radiologi meledak dan menyebabkan kepulan asap.

Humas RSUD Adjidarmo Budi Suwandi membenarkan, meledaknya baterai UPS di ruang pemeriksaan radiologi membuat panik pasien dan keluarga pasien. Bahkan ada beberapa pasien di UGD yang dievakuasi ke luar gedung karena menduga ruangan itu terjadi kebakaran. Padahal, hanya mengeluarkan asap.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, pasien ada yang dievakuasi keluar saat terjadi peristiwa meledaknya UPS. Tapi pasca insiden itu pasien dan keluarga pasien kembali tenang, pelayanan tetap normal,” kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Diduga Hendak Curi Motor, Pria Bertato Dimassa di Gading Serpong

Namun demikian, Budi mengaku tidak tahu penyebab baterai UPS di ruang pemeriksaan Radiologi itu meledak.

“Saya tidak tahu kenapa meledak,” singktanya.

Terpisah, Salah seorang keluarga pasien RSUD Adjidarmo Maman berharap, agar kejadian tersebut tidak berdampak pada terhentinya layanan di RSUD Adjidarmo.

“Kasihan orang tua kami pak, kondisinya sat ini sudah berangsur membaik. Kami berharap, kejadian ini tidak berpengaruh pada layanan di RSUD Adjidarmo,” singkat Maman saat ditemui di RSUD Adjidarmo. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *