RS Metro Hospital Cikupa Dijadikan Rujukan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
RS Metro Hospital Cikupa
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid saat mengunjungi RS RS Metro Hospital Cikupa

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Rumah Sakit (RS) Metro Hospital Jalan Raya Serang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ditunjuk menjadi RS rujukan pasien virus corona atau Covid-19. Hal itu diputuskan lantaran melonjaknya pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid mengatakan, Pemkab Tangerang mengatakan, selain RS Metro Hospital Cikupa. Ciputra Hospital di Kecamatan Panongan juga dijadikan RS rujukan pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penambahan RS rujukan dilakukan karena melonjaknya jumlah pasien Covid-19,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal ini berdasarkan keterangan tertulisnya yang diterima radar24news.com, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Video Detik-Detik Perampok Bersenjata Masuk Alfamart di Ciputat

Menurut Rudi, sebelum RS Metro Hospital Cikupa dan Ciputra Hospital diputuskan menjadi RS rujukan pasien Covid-19, terlebih dahulu dilakukan penilian yang mengacu kedalam Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan (Menkes). Hasilnya, kedua RS itu sudah layak menjadi rujukan pasien Covid-19.

“Kedua RS itu sudah sesuai dengan SE Menkes, di RS Metro Hosiptal Cikupa sudah 40 persen ruangan untuk pasien Covid-19. Bahkan di Ciputra Hospital sudah melampaui yang ditetapkan, yakni 55 persen ruangan bagi pasien virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RS Metro Hospital Cikupa Lily Widya Winata mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruangan perawatan khusus pasien Covid-19 hingga mencapai 40 persen dari total ruangan yang ada. Kedepan, pihaknya akan menambah kebutuhan kapasitas untuk ruang perawatan pasien Covid-19.

“Target kami, awal Februari 2021 akan menambah kapsitas ruang perawatan khusus pasien Covid-19,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.