Rp 1,9 Miliar untuk Perbaikan Jalan Jambu Bol-Rangkasbitung

  • Whatsapp
DPUPR Kabupaten Lebak sedang Jalan Jambu Bol-Rangasbitung. Tepatnya, di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak. (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak sedang Jalan Jambu Bol-Rangasbitung. Tepatnya, di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan pada DPUPR Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika mengatakan, perbaikan Jalan Jambu Bol-Rangkasbitung itu menelan anggran Rp 1,9 Miliar berseumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, kondisi ruas jalan Rangkasbitung- Jambu Bol amblas hingga memakan setengah badan jalan. Untuk memperlancar arus lalu lintas, DPUPR segera melakukan perbaikan. Dan jalan tersebut sudah mulai dikerjakan, ditargetkan selesai pada bulan Desember 2020,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, perbaikan jalan Rangkasbitung- Jambu Bol untuk mempermudah arus lalu lintas. Selian itu juga untuk mempermudah roda perekonomian masyarakat. Hal itu sebagai upaya dalam mendukung visi misi Bupati Lebak untuk menjadikan Lebak sebagai daerah destinasi wisata unggulan.

“Ruas jalan tersebut merupakan jalur wisata yang menghubungkan antara Rangkasbitung dengan kawasan Lebak selatan yang berbasis pantai. Kita targetkan pada bulan Desember sudah beres perbaikannya,” katanya.

Baca juga: Saat Buka Pintu, Pengedar Narkoba di Serang ini Kaget, Ternyata…

Sementara, salah satu pengguna jalan Among mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi. Menurutnya, dengan diperbaikinya jalan Rangkasbitung- Jambu Bol tersebut, dapat mempermudah akses masyarakat dalam berusaha. Selain itu, arus lalu lintas akan menjadi lancar kembali sehingga pengguna jalan nyaman dan lancar.

“Semoga perbaikan jalan ini tidak ada kendala. Sehingga dapat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan,” katanya. (aji/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *