Relokasi SD Inpres Cikeusal Lamban, DPRD Kabupaten Serang Sebut Teledor

  • Whatsapp
Relokasi SD Inpres Cikeusal Lamban, DPRD Kabupaten Serang Sebut Teledor
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Suja’i Sayuti.

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM-Relokasi Gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang terdampak proyek jalan tol Serang-Panimbang mendapat sorotan dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Suja’i Sayuti.

Dia menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang dan pihak jalan tol teledor karena lamban melakukan pemindahan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengecam keras karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda SD Inpres bakal segera direlokasi, padahal pemindahan itu sangat urgen (mendesak),” ungkap politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Kamis (13/1/2022).

Oleh karena itu, dia mendesak keada Disdikbud Kabupaten Serang agar segera menyelesaikan proses pembebasan lahan untuk relokasi SD inpres tersebut. Jika perlu, Disdikbud Kabupaten Serang memberikan sanksi tegas kepada pihak pengelola jalan tol Serang-Panimbang apabila mereka terus lamban.

“Jika tak ada sanksi ke enakan mereka (pengelola jalan tol Serang-Panimbang_red). Yang dirugikan pasti masyarakat, terlebih saat ini PTM (pembelajaran tatap muka) sudah dilaksanakan,” terangnya.

Dia mengaku, Komisi II DPRD Kabupaten Serang sudah minta kepada Disdikbud Kabupaten Serang untuk melakukan pemanggilan terhadap pengelola jalan tol Serang-Panimbang untuk membicarakan soluasi relokasi SD tersebut. Namun belum terhujud.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengirimkan surat kepada Disdikbud dan pengelola jalan tol Serang-Panimbang untuk membahas masalah ini,” tutupnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.