Ratusan Tenaga Kerja Asing Serbu Kabupaten Tangerang

Ratusan Tenaga Kerja Asing Serbu Kabupaten Tangerang
Situasi dan Kondisi pekerja di salah satu pabrik di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mencatat ada sebanyak 349 tenaga kerja asing yang mencari nafkah di Kabupaten Tangerang. mayoritas dari mereka mengisi jabatan eksekutif di beberapa industri yang tersebar di Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati mengatakan, ratusan tenaga kerja asing tersebut berasal dari berbagai negarai. Dianatarnya, China, Korea, Belanda, Polandia dan Amaerika Serikat.

Bacaan Lainnya

“Dari 349 tenaga kerja asing itu paling banyak berasal dari China,” ungkap Iis kepada radar24news.com, Senin (21/3/2022).

Berdasarkan data, lanjut Iis, ratusan tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Tangerang itu paling banyak mengisi jabatan sebagai tenaga pengajar dan juga menduduki jabatan manager dalam sebuah perusahan atau industri.

“Tapi yang paling banyak mereka menduduki jabatan manager dan pendidik,” terangnya.

Iis menambahkan bahwa Disnaker Kabupaten Tangerang tidak memiliki kewenangan untuk membatasi tenaga kerja asing dan juga perizinannya. Sebab, kewenangan itu ada di Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

“Kami hanya memiliki kewenangan melakukan pendataan jumlah saja, terkait perizinan dan lainnya ada di Kemenakertrans,” tutupnya. (mey)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.